Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Troussier Tinggalkan Dosa Segunung, Pelatih Baru Vietnam Diminta Nggak Ngurus Indonesia

By Eko Isdiyanto - Kamis, 2 Mei 2024 | 13:55 WIB
Kim Sang-sik diragukan bisa mengangkat kembali Timnas Vietnam dari keterpurukan karena gaya bermainnya sama seperti Philippe Troussier.
KLEAGUEUNITED.COM
Kim Sang-sik diragukan bisa mengangkat kembali Timnas Vietnam dari keterpurukan karena gaya bermainnya sama seperti Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Vietnam segera memiliki pelatih baru pengganti Philippe Troussier, publik lokal ingatkan agar fokusnya tidak cuma tertuju pada Timnas Indonesia.

Publik Vietnam melontarkan tuntutan pertama pada pelatih baru timnas pengganti Philippe Troussier meski sosoknya belum diumumkan secara resmi oleh federasi.

Kim Sang-sik menjadi nama teratas calon kuat pelatih baru Timnas Vietnam, sosoknya dikabarkan segera tiba di Hanoi untuk mengurus kontrak dengan federasi.

Menurut laporan media lokal Vietnam, Soha.vn, Kim Sang-sik dan Federasi Vietnam (VFF) telah sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2026.

Proses negosiasi kontrak lebih lanjut akan dilakukan pada awal Mei, sekaligus menyelesaikan persyaratan terkait yang dibutuhkan kedua pihak.

"VFF berencana menyelesaikan pemilihan pelatih kepala baru pada bulan Mei agar tim Vietnam dapat mempersiapkan diri tepat waktu," tulis Soha.vn.

"Untuk dua pertandingan terakhir Babak Kualifikasi Ke-2 Piala Dunia 2026 di Asia, bersama Irak dan Filipina," imbuh mereka.

Menariknya, publik Vietnam sudah melontarkan tuntutan pertama kepada pelatih baru timnas meski sosoknya belum resmi diumumkan dan diperkenalkan.

Secara khusus, pelatih baru Vietnam diminta agar tidak fokus menyamai kualitas Timnas Indonesia saat ini usai rangkaian hasil buruk lalu.

Baca Juga: Publik Vietnam Mulai Panik Dilampaui Timnas Indonesia, Desak VFF Ikuti Langkah PSSI


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X