Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pesan Bijak Eks Pelatih Vietnam untuk Indonesia: Mau Olimpiade? Jangan Lawan Guinea!

By Eko Isdiyanto - Kamis, 2 Mei 2024 | 17:32 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024) siang.

SUPERBALL.ID - Mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memberi peringatan Timnas U-23 Indonesia jelang melawan Irak di Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Selain memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, laga ini juga memperebutkan satu tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Secara khusus, pemenang di laga ini akan mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024, tergabung di Grup B.

Sementara itu, tim yang kalah atau peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 akan bermain di laga play-off melawan Guinea.

Baca Juga: Irak Jago Akting, Timnas U-23 Indonesia Diminta Hati-hati di Kotak Penalti

Pemenang di laga tersebut akan tergabung di Grup A Olimpiade Paris 2024, di sinilah muncul pesan secara tak langsung Philippe Troussier.

Hal itu muncul saat Troussier melakukan wawancara di Jepang, ia memberikan pujian setinggi langit terhadap kekuatan Timnas U-23 Guinea.

Troussier memang tidak mengomentari kemungkinan Indonesia bertemu Guinea, namun ia cenderung memberi pesan agar tim mana pun bisa menghindari wakil Afrika itu.

Menurutnya, lebih mudah bagi tim Asia Tenggara untuk bermain di Piala Asia ketimbang harus menghadapi tim Afrika di Paris.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X