Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Takut Terjerumus ke Jejak Troussier, Federasi Vietnam Lakukan Satu Hal Khusus kepada Kim Sang-sik

By Ragil Darmawan - Minggu, 5 Mei 2024 | 14:57 WIB
Kim Sang-sik diragukan bisa mengangkat kembali Timnas Vietnam dari keterpurukan karena gaya bermainnya sama seperti Philippe Troussier.
KLEAGUEUNITED.COM
Kim Sang-sik diragukan bisa mengangkat kembali Timnas Vietnam dari keterpurukan karena gaya bermainnya sama seperti Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah belajar dari kesalahan Philippe Troussier untuk memiliki cara yang lebih baik dalam menghadapi pelatih baru tim nasional, Kim Sang-sik.

Setelah berpisah dengan Troussier, VFF menginvestasikan banyak waktu untuk mencari sosok pengganti.

Dan pada akhirnya, pelatih asal Korea Selatan yakni Kim Sang-sik yang dipilih.

Dengan pengalaman bekerja di Asia serta direkomendasikan oleh pelatih legendaris Park Hang-seo, mantan juru taktik Jeonbuk Hyundai Motors tersebut diharapkan dapat membantu Golden Star Warriors meraih kembali performa puncaknya.

Namun belajar dari pengalaman terhadap Philippe Troussier, VFF pun melakukan penyesuaian saat menandatangani kontrak dengan Kim Sang-sik.

Secara khusus, VFF telah menetapkan klausul bahwa jika ahli strategi Korea tidak mencapai tujuan jangka pendek, ia harus secara proaktif mengundurkan diri untuk memberikan ruang bagi pemimpin lain yang lebih cocok.

Baca Juga: Media Thailand Sebut Pelatih Baru Vienam Bisa Bikin Timnas Indonesia Gemetar

Sebelumnya, VFF tidak mencantumkan klausul tersebut dalam kontraknya dengan Philippe Troussier sehingga membuat fans geram ketika performa tim tidak sesuai ekspektasi.

Untungnya, Troussier sepakat untuk memutuskan kontrak dengan Timnas Vietnam terlebih dahulu, sehingga VFF tidak harus membayar kompensasi yang besar sesuai ketentuan.

Troussier dan VFF sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat menyusul hasil mengecewakan Timnas Vietnam belakangan ini.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X