Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

3 Kelemahan Guinea U-23 Dibongkar Pelatihnya Sendiri, Timnas U-23 Indonesia Beruntung?

By Eko Isdiyanto - Senin, 6 Mei 2024 | 15:23 WIB
Shin Tae-yong beradu taktik dengan Kaba Diawara saat Timnas U-23 Indonesia melawan Guinea di babak play-off kualifikasi Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024) di INF Clairefontaine, Prancis.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong beradu taktik dengan Kaba Diawara saat Timnas U-23 Indonesia melawan Guinea di babak play-off kualifikasi Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024) di INF Clairefontaine, Prancis.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Guinea, Kaba Diawara, mengumbar kelemahan timnya jelang laga play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Timnas U-23 Indonesia.

Berniat membeberkan kondisi timnya jelang melawan Indonesia, Kaba Diawara secara tak sengaja malah membeberkan sisi-sisi kelemahan timnya.

Duel Timnas U-23 Indonesia melawan Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024 digelar pada Kamis (9/5/2024) di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris.

Timnas U-23 Guinea memandang sangat serius laga ini, federasi sampai menunjuk pelatih timnas senior, Kaba Diawara, khusus melawan Indonesia.

Diawara pun melobi sejumlah klub elit Eropa agar melepas pemain Guinea miliknya untuk dimainkan di pertandingan nanti.

Eks pemain Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG) ini tak mau menganggap remeh Indonesia, tim yang menurutnya memiliki tingkat kedisiplinan tinggi.

Secara khusus, Kaba Diawara menyoroti tipikal tim-tim Asia yang pantang menyerah karena itu pemanggilan pemain terbaik jadi salah satu solusi mereka.

Di saat yang sama, Kaba Diawara secara tak langsung justru membeberkan sejumlah kekurangan dan kelemahan yang dimiliki Guinea U-23.

Setidaknya terdapat tiga kelemahan yang bisa dimanfaatkan Marselino Ferdinan dkk, tak hanya untuk meredam serangan tetapi juga menjebol gawang Guinea.

Baca Juga: Kesuksesan Timnas U-23 Indonesia Saat Ini dan Vietnam Tahun 2018 di Piala Asia U-23 Jadi Sorotan


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X