Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drawing ASEAN Cup 2024 - Timnas Indonesia Masuk di Grup yang Sama Lagi?

By Ragil Darmawan - Senin, 20 Mei 2024 | 18:58 WIB
(Dari kiri ke kanan) Witan Sulaeman, Pratama Arhan, dan Egy Maulana Vikri sedang merayakan gol timnas Indonesia  dalam laga grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
(Dari kiri ke kanan) Witan Sulaeman, Pratama Arhan, dan Egy Maulana Vikri sedang merayakan gol timnas Indonesia dalam laga grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

SUPERBALL.ID - Setelah dua tahun berlalu, turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara yakni Piala AFF akan segera hadir kembali.

Mulai tahun ini, turnamen tersebut memiliki nama baru yaitu ASEAN Cup.

Berdasarkan jadwal, drawing atau pengundian grup ASEAN Cup 2024 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/5/2024) pukul 14.00 WIB.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah mengumumkan bahwa sang juara bertahan Timnas Thailand bersama Vietnam menempati pot unggulan tertinggi (pot 1).

Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia tergabung di pot unggulan kedua (pot 2).

Untuk pot unggulan nomor 3 dihuni oleh Timnas Singapura dan Filipina.

Timnas Myanmar dan Kamboja mengisi tempat di pot 4.

Sedangkan pot unggulan terakhir (pot 5) diisi oleh Laos dan pemenang laga play-off antara Brunei versus Timor Leste.

Baca Juga: Bidik Gelar Ketiga Beruntun, Madam Pang Pastikan Jadwal Liga Thailand dan ASEAN Cup 2024 Tak Bentrok

Melihat situasi pembagian pot di atas, media Vietnam (Thethao247.vn) melaporkan bahwa skuad Golden Star Warriors berpeluang mendapatkan lawan yang sama seperti saat Piala AFF edisi terakhir (2022).


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X