Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Madura United ke Final Championship Series, Bek Ini Percaya Shin Tae-yong Tak Tutup Mata

By Eko Isdiyanto - Minggu, 26 Mei 2024 | 18:02 WIB
Fachruddin Aryanto (kiri) dan Marselino Ferdinan (kanan) sedang berlatih bersama sejumlah pemain timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Fachruddin Aryanto (kiri) dan Marselino Ferdinan (kanan) sedang berlatih bersama sejumlah pemain timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

SUPERBALL.ID - Seiring lolosnya Madura United ke final Championship Series Liga 1 2023/2024, bek senior percaya asa dipanggil Shin Tae-yong perkuat Timnas Indonesia.

Madura United mencapai final Champhionship Series usai mengalahkan juara Reguler Series, Borneo FC, dalam dua leg pertandingan.

Agregat 4-2 membawa Madura United sebagai penantang Persib Bandung dalam perebutan gelar Championship Series Liga 1 2023.

Performa impresif Laskar Sapee Kerab tak lepas dari hadirnya sosok bek berpengalaman level tim nasional di kubu mereka, Fachruddin Aryanto.

Fachruddin total mencatat total 33 laga di Liga 1 musim ini hingga Championship Series dengan total 2,791 menit bermain.

Sayangnya perfroma Fachruddin gagal membawanya kembali ke tim nasional, sempat jadi andalan Shin Tae-yong, namun pada akhirnya menghilang.

Fachruddin seperti kalah bersaing dengan bek-bek baru kualitas Eropa, seperti Jay Idzes, Justin Hubner hingga Elkan Baggott.

Belum lagi usia sang pemain yang semakin tergerus, Fachruddin sudah berusia 35 tahun, sedangkan pesaingnya masih di kisaran 20-23 tahun.

Meski begitu, asa Fachruddin untuk kembali dipanggil membela Timnas Indonesia masih ada, ia mengaku percaya dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Kevin Ray Bangga Bawa Persib ke Final Championship Series Liga 1, padahal Baru 6 Bulan di Bandung


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X