Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam soal Elkan Baggott Dicoret Shin Tae-yong: Akhir Pahit Bintang Tak Disiplin!

By Eko Isdiyanto - Rabu, 29 Mei 2024 | 16:20 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

SUPERBALL.ID - Tidak dipanggilnya Elkan Baggott oleh Shin Tae-yong di FIFA Matchday Juni 2024 sudah terdengar sampai negeri seberang, media Vietnam pun bereaksi.

Shin Tae-yong baru memanggil 22 pemain untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024.

Dalam daftar pemain yang dipanggil, tidak ada nama Elkan Baggott, salah satu bintang muda milik Timnas Indonesia dari Liga Inggris.

Sontak hal itu membuat heboh jagat sepak bola Tanah Air, meski penyebabnya hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti.

Spekulasi liar menyebut tidak dipanggilnya Elkan Baggott sebagai sanksi karena sang pemain mangkir dari pemanggilan Timnas U-23 Indonesia.

Pemain Ipswich Town itu lebih memilih liburan pasca kompetisi berakhir, ketimbang bergabung Timnas U-23 Indonesia di play-off Olimpiade Paris 2024.

Meski begitu, Shin Tae-yong enggan mengungkap kejelasan soal penyebab tidak dipanggilnya pemain berusia 21 tahun tersebut ke timnas.

"Masalah Elkan mungkin langsung tanyakan kepada Elkan. Elkan yang lebih tahu," ucap Shin Tae-yong di Lapangan B, Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Kasus Elkan Baggott ini ternyata sudah terdengar sampai ke negeri seberang, termasuk publik Vietnam yang turut bereaksi lewat salah satu media lokal.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sindir Pihak yang Mendewakan ASEAN Cup: Lebih Baik Fokus Kejar Piala Asia dan Piala Dunia!


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X