Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PT LIB Sahkan Regulasi 8 Pemain Asing di Liga 1, Shin Tae-yong Pasrah Ingatkan Pembinaan Usia Dini

By Eko Isdiyanto - Senin, 3 Juni 2024 | 13:02 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merespons regulasi baru PT LIB untuk Liga 1 musim depan berkaitan soal kuota 8 pemain asing.

PT LIB melalui Ferry Paulus selaku direkturnya menegaskan bahwa regulasi 8 pemain asing di Liga 1 musim depan sudah diinformasikan ke setiap klub.

Hal itu dilakukan Ferry Paulus tepat setelah pertandingan final leg kedua Championship Series Liga 1 2023 antara Madura United dan Persib Bandung.

Regulasi tersebut memperbolehkan setiap klub Liga 1 memiliki 8 pemain asing dengan rincian yang boleh dimainkan 5 pemain asing bebas + 1 pemain asing Asia.

Sementara itu, tiga pemain asing lain berstatus sebagai pemain cadangan dan yang sebelumnya sudah bermain di lapangan.

"Yang pasti berubah itu regulasinya dari sisi penambahan pemain asing menjadi delapan pemain untuk musim depan," ucap Ferry Paulus.

"Setelah laga final malam ini, saya akan sampaikan ke klub bahwa musim depan akan ada delapan pemain asing."

"Delapan pemain asing itu harus ada di DSP. Lalu yang bermain itu hanya 5+1, tapi 1 nya itu Asia," imbuhnya.

Melihat keputusan PT LIB ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia hanya bisa pasrah dan terkesan mempertanyakan nasib pembinaan usia dini.

Baca Juga: Suka Cita Pemain Vietnam Sambut Pelatih Baru Dihantui Mimpi Buruk Lawan Timnas Indonesia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X