Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Irak Lebih Yakin Timnas Indonesia Lolos, Bukan Vietnam, Apa Alasannya?

By Ragil Darmawan - Jumat, 7 Juni 2024 | 19:43 WIB
Pelatih timnas Irak, Jesus Casas, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Irak, Jesus Casas, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, meyakini pasukannya akan menghadapi rintangan yang lebih sulit di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Irak telah memastikan diri lolos ke putaran ketiga kualifikasi setelah menjalani empat pertandingan di Grup F.

Status juara grup berhasil disematkan ketika mereka mengalahkan Timnas Indonesia di laga kelima, Kamis (6/6/2024) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Singa Mesopotamia.

Irak mencetak gol pembuka di menit ke-54 melalui eksekusi penalti Ayman Hussein.

Sedangkan gol keduanya dicetak oleh Ali Jasim setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 orang setelah sang kapten Jordi Amat diganjar kartu merah pada menit ke-59.

Baca Juga: Sengit! Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Tahap Kualifikasi Piala Dunia zona Asia berikutnya akan sulit dan berbeda karena akan melibatkan tim-tim papan atas seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, dll," ujar Jesus Casas sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Winwin.

"Tentu saja impian kami adalah lolos (Piala Dunia) dan kami akan melakukan yang terbaik untuk itu."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : winwin.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X