Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tetap Bapuk Meski Sudah Ganti Pelatih, Media Vietnam: Yang Salah Philippe Troussier!

By Eko Isdiyanto - Rabu, 12 Juni 2024 | 15:54 WIB
Philippe Troussier sudah tahu keterbatasan para pemain Timnas Vietnam saat menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
THANHNIEN.VN
Philippe Troussier sudah tahu keterbatasan para pemain Timnas Vietnam saat menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

SUPERBALL.ID - Philippe Troussier disebut-sebut sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Vietnam dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026, bahkan sebelum berlaga melawan Irak di laga pamungkas fase Grup F.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina di laga lainnya memastikan kiprah Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir.

Hasil apapun yang diraih The Golden Stars saat menghadapi Irak di Basra tak lagi berpengaruh pada kelolosan Timnas Indonesia ke putaran ketiga.

Meski pada akhirnya Vietnam pun dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari tuan rumah Irak dalam laga yang digelar di Stadion Internasional Basra.

Tim yang kini dibesut Kim Sang-sik hanya berhasil menorehkan 6 poin hasil 6 pertandingan fase Grup F, dengan rincian dua kemenangan 4 kekalahan.

Menariknya kegagalan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dinilai menjadi tanggung jawab eks pelatih yang sebelumnya dipecat.

Ya, Philippe Troussier, hasil kurang memuaskan di empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dinilai jadi biang kerok kegagalan Vietnam.

Dalam empat laga yang dipimpin Troussier, Vietnam berhasil meraih satu kemenangan dan tiga kekalahan, dua di antaranya saat melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Disingkirkan Timnas Indonesia, Vietnam Kian Merana Usai Disikat Irak


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X