Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Impian Tampil di Piala Dunia 2026 Sirna, Timnas Malaysia Segera Hadapi Tantangan Jauh Lebih Berat

By Ragil Darmawan - Kamis, 13 Juni 2024 | 09:32 WIB
Timnas Malaysia menang 3-1 atas Taiwan di laga terakhir Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026.
FAM.ORG.MY
Timnas Malaysia menang 3-1 atas Taiwan di laga terakhir Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026.

SUPERBALL.ID - Impian Timnas Malaysia untuk bisa tampil di Piala Dunia 2026 dipastikan sirna setelah mengalami kegagalan selama babak kualifikasi.

Di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Malaysia tergabung di Grup D bersama Oman, Kirgistan dan Taiwan.

Dari enam pertandingan yang dimainkan, skuad Harimau Malaya total mengumpulkan 10 poin dengan rincian tiga kemenangan, satu seri, dan dua kali kalah.

Malaysia meraih poin penuh saat mereka mengandaskan Kirgistan 4-3 di laga perdana, ditambah dua kemenangan atas Taiwan (1-0 dan 3-1).

Sedangkan hasil imbang didapat saat mereka menahan tuan rumah Kirgistan 1-1 di Bishkek.

Baca Juga: Kim Pan-gon Sebut Kualifikasi Piala Dunia 2026 Jadi Ajang Paling Menyakitkan Selama Latih Malaysia

Torehan 10 poin membuat Malaysia finis di posisi tiga klasemen Grup D.

Mereka terpaut satu angka dari Kirgistan di urutan dua klasemen (11 poin) dan tiga poin dari Oman yang kokoh di puncak (13 poin).

Hasil itu juga sekaligus membuat tim besutan Kim Pan-gon gagal meraih impian bermain di Piala Dunia 2026 dan harus melewati babak kualifikasi untuk tampil di Piala Asia 2027.

Tim-tim yang gagal mendapatkan tiket otomatis ke Piala Asia 2027 masih berpeluang lolos ke kompetisi bergengsi Asia itu melalui putaran ketiga kualifikasi yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025 hingga 31 Maret 2026.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X