Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Klaim Nova Arianto Kurang Puas dengan Pemain Timnas U-16 Indonesia: Dia Gelisah!

By Eko Isdiyanto - Rabu, 19 Juni 2024 | 20:00 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (11/5/2024).
BOLASPORT.COM/ABDUL ROHMAN
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (11/5/2024).

SUPERBALL.ID - Media Vietnam soroti kelemahan Timnas U-16 Indonesia jelang Piala AFF U-16 2024, sebut Nova Arianto tidak terlalu puas dengan pemain yang dimiliki.

Nova Arianto telah memilih 23 pemain Timnas U-16 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF U-16 2024 atau ASEAN Cup U-16 2024.

Turnamen kelompok remaja ASEAN yang akan digelar di Solo mulai 21 Juni hingga 4 Juli 2024, di Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari.

Sepekan yang lalu Nova Arianto menyebut kekuatan Timnas U-16 Indonesia masih berada di angka 75 persen, dengan beberapa masalah yang ada.

Evaluasi dilakukan dari beberapa kali uji coba, khususnya secara mental di mana para pemain belum bisa mengatur mentalya masing-masing.

Hal inilah yang menjadi sorotan publik Vietnam lewat salah satu media lokalnya, menyebut Nova Arianto malah membocorkan kelemahan timnya.

"Evaluasi dari beberapa kali uji coba, sekitar tujuh kali uji coba yang sudah kita lakukan adalah pemain memang belum stabil," ucap Nova Arianto.

"Maksudnya di salah satu pertandingan mereka bisa bermain baik, dan di pertandingan lain kurang baik."

"Itu yang menjadi catatan kami tim pelatih. Dari tim psikologi juga, secara mental, pemain belum bisa mengatur mentalnya."

Baca Juga: Nova Arianto Umumkan Skuad Timnas U-16 Indonesia untuk ASEAN Cup U-16 2024, Anak Exco PSSI dan Anak Artis Dicoret


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X