Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Berebut Tiket Piala Asia U-17, Indonesia Tak Seberuntung Vietnam dan Thailand

By Taufik Batubara - Rabu, 3 Juli 2024 | 17:52 WIB
Anak-anak remaja asuhan Nova Arianto ini meraih peringkat ketiga ASEAN Cup U-16 2024. Panggung lebih besar bernama Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 kini menantinya.
INSTAGRAM.COM/TIMNAS.INDONESIA
Anak-anak remaja asuhan Nova Arianto ini meraih peringkat ketiga ASEAN Cup U-16 2024. Panggung lebih besar bernama Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 kini menantinya.

SUPERBALL.ID - Tak perlu sesal berlebihan karena gagal ke final ASEAN Cup U-16 2024, saatnya kini menatap panggung lebih besar, yakni Piala Asia U-17 2025.

Timnas U-16 Indonesia terhenti di semifinal ASEAN Cup setelah dikalahkan Australia 5-3 pada 1 Juli lalu.

Kegagalan itu sekaligus menghentikan impian Indonesia mempertahankan gelar juara bertahan yang diraih pada edisi terakhir tahun 2022 saat juga menjadi tuan rumah.

Garuda Asia harus puas berebut peringkat ketiga melawan Vietnam, yang ditekuk Thailand 2-1 di semifinal.

Dan, mereka akhirnya meraih posisi itu setelah menang telak 5-0 atas Vietnam pada Rabu sore tadi.

Baca Juga: Hasil ASEAN Cup U-16 2024 - Daniel dan Gholy Cetak Brace, Timnas U-16 Indonesia Sikat Habis Vietnam

Kekalahan dari Australia membuat seluruh Timnas U-16 Indonesia sangat terpukul, bahkan sebagiannya menangis sesenggukan.

Di ruang ganti, Ketua Umum PSSI Erick Thohir coba membangkitkan lagi semangat anak-anak didik Nova Arianto itu.

"Tegakkan kepala, jangan nangis! Kalian sudah bermain baik, main maksimal. Kalian ingat hari ini, kita kalah dari mereka (Australia). Oktober kita ketemu mereka lagi!" ucap Erick.

Berpidato dikelilingi para pemain, pelatih, dan pengurus timnas, Erick menegaskan lagi dengan penuh berapi-api, "Kita kasih lihat siapa kita! Siapa Indonesia! Hari ini sudah lewat. Kita tunggu mereka Oktober! Kasih lihat siapa Indonesia!"


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X