Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Euro 2024 - Pernah Bikin Bellingam Mencak-mencak, Wasit Problematik Laga Belanda Vs Inggris

By Eko Isdiyanto - Selasa, 9 Juli 2024 | 13:03 WIB
Wasit Felix Zwayer (kiri) pernah menjadi 'musuh' bagi Jude Bellingham.
X.COM/EXPRESSSPORT
Wasit Felix Zwayer (kiri) pernah menjadi 'musuh' bagi Jude Bellingham.

SUPERBALL.ID - Tensi panas laga semifinal Euro 2024, Timnas Belanda Vs Timnas Inggris dipimpin wasit problematik pernah ikut pengaturan skor.

Belum dipertandingkan, laga Timnas Belanda versus Timnas Inggris di semifinal Euro 2024 sudah membuat geger fan jagat sepak bola.

Duel Timnas Belanda melawan Timngas Inggris di semifinal Euro 2024 digelar pada Kamis (11/7/2024) dinihari pukul 02.00 WIB.

Beberapa jam setelah laga semifinal lain, Timnas Spanyol melawan Timnas Prancis digelar pada Rabu (10/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Lantas apa yang membuat geger? khususnya untuk laga semifinal antara Belanda melawan Inggris, wasit problematik jadi biangnya.

Laga ini akan dipimpin Felix Zwayer, wasit asal Jerman yang pernah mendapat hukuman skorsing selama enam bulan di tahun 2006 karena pengaturan skor.

Menilik lebih jauh kejadian yang terjadi, berawal dari pengakuan Felix Zwayer terhadap rencana pengaturan yang dilakukan bersama rekannya, Robert Hoyzer.

Sial bagi Robert Hoyzer yang harus menerima hukuman larangan berkecimpung di sepak bola selama seumur hidup, lain halnya dengan Zwayer.

Zwayer hanya dihukum singkat selama enam bulan dengan alasan telah mengakui perbuatannya, tapi kontroversinya tak sampai di situ.

Baca Juga: EURO 2024 - Eks Bomber Inggris Sebut Gareth Southgate Sia-siakan Bakat Bintang Man City


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X