Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Khusus Andalan Erick Thohir Urus Maarten Paes, Yakin Bisa Bela Timnas Indonesia?

By Eko Isdiyanto - Jumat, 12 Juli 2024 | 23:18 WIB
Kiper Indonesia, Maarten Paes, saat membela FC Dallas.
FCDALLAS.COM
Kiper Indonesia, Maarten Paes, saat membela FC Dallas.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir diklaim memiliki tim khusus yang diklaim paham hukum-hukum olahraga internasional untuk mengurus kasus Maarten Paes.

Kemelut kepastian Maarten Paes bisa atau tidaknya bermain untuk Timnas Indonesia masih menjadi tanda tanya besar bagi fan sepak bola Tanah Air.

Maarten Paes sejatinya sudah menyandang status WNI, namun riwayat bermain untuk Timnas Belanda kelompok umur menjadikan itu masalah besar.

Setidaknya hingga saat ini, bahkan masalah ini sampai harus dibawa PSSI ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) guna mencari kepastian.

Terlepas dari simpang siur yang merebak, satu keyakinan tinggi terhadap asa Maarten Paes bermain untuk Timnas Indonesia tetap digaungkan.

Hal itu dilakukan salah satu anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, yang juga membeberkan kiat apa yang dilakukan pihaknya terhadap masalah ini.

Menurut Arya, PSSI hingga kini masih bekerja keras agar kiper FC Dallas itu tersedia untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Harapan itu muncul berkat kepercayaan Arya terhadap tim legal yang bergerak di bawah komando Erick Thohir.

Tim legal atau tim lawyer tersebut diklaim paham benar terkait hukum-hukum olahraga internasional, inilah yang diandalkan PSSI untuk mengatasi masalah Paes.

Baca Juga: Shin Tae-yong Harus Ikhlas, Maarten Paes Belum Bisa Bela Timnas Indonesia Saat Hadapi Arab Saudi dan Australia


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X