Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Media Vietnam Lihat The Golden Star Warriors Terpongkeng Lagi di Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 23 Juli 2024 | 07:00 WIB
Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Hua Hien Vinh, memimpin sesi latihan tim jelang ASEAN Cup U-19 2024.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Hua Hien Vinh, memimpin sesi latihan tim jelang ASEAN Cup U-19 2024.

SUPERBALL.ID - Kiprah Timnas U-19 Vietnam di ASEAN Cup U-19 2024 dipastikan berakhir, meski masih menyisakan satu laga di fase grup, asa lolos semifinal telah lenyap.

Kemenangan Thailand dan Malaysia di matchday kedua fase Grup C memastikan Vietnam pulang kampung lebih awal dari Indonesia usai tersingkir dari ASEAN Cup U-19 2024.

Thailand dan Malaysia berpotensi lolos ke semifinal, sedangkan Vietnam hanya ditarget mencari kemenangan hiburan saat melawan Laos.

Pasalnya, jika Vietnam mampu memetik kemenangan atas Laos di matchday terakhir fase Grup B, poin mereka hanya akan mentok di angka 4.

Sementara Thailand dan Malaysia telah mengumpulkan 6 poin, belum lagi Filipina yang juga berpotensi mampu mengumpulkan 6 poin di akhir fase grup.

Alih-alih lolos ke semifinal dan menantang Timnas U-19 Indonesia, masuk ke klasemen runner-up terbaik saja Vietnam tak mampu.

Perjalanan Vietnam di ASEAN Cup U-19 2024 telah berakhir, torehan yang bahkan jauh lebih buruk dari 'sang adik', Timnas U-16 Vietnam.

Dua pekan sebelumnya, Timnas U-16 Vietnam mampu melaju hingga babak semifinal ASEAN Cup U-16 2024, namun gagal ke final.

Sehingga hanya sampai di perebutan tempat ketiga, sayangnya di babak itu Vietnam justru dihajar habis-habisan oleh tuan rumah turnamen, Indonesia.

Baca Juga: ASEAN Cup U-19 2024 - Banjir Peluang, Pelatih Australia Tak Puas Cuma Cetak 6 Gol ke Gawang Vietnam


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X