Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keputusan Menarik Arkhan Kaka Murni Permintaan Indra Sjafri, Apa Alasannya?

By Eko Isdiyanto - Minggu, 28 Juli 2024 | 17:02 WIB
Penyerang Timnas U-19 Indonesia Arkhan Kaka saat berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024) malam.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM
Penyerang Timnas U-19 Indonesia Arkhan Kaka saat berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024) malam.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menjelaskan alasan sekaligus penyebab ditarik keluarnya Arkhan Kaka di babak kedua saat melawan Malaysia.

Perubahan taktik dilakukan Indra Sjafri setelah melalui satu babak tanpa membuahkan hasil maksimal saat melawan Malaysia.

Bertanding di hadapan suporter sendiri, Timnas U-19 Indonesia tampak sangat kesulitan dalam usaha mencetak gol ke gawang Malaysia.

Meski pada akhirnya laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaaya, pada Sabtu (27/7/2024) berakhir untuk kemenangan Indonesia.

Gol semata wayang Alfharezzi Buffon di menit ke-78 membawa Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Malaysa di semifinal ASEAN Cup U-19 2024.

Terciptanya gol tersebut merupakan buah dari pergantian pemain dan perubahan taktik Indonesia, selain karena faktor fisik pemain Malaysia menurun.

Keputusan mengandalkan dua striker sejak menit awal terbukti tidak efektif, meski beberapa kali membuahkan peluang mencetak gol.

Indra Sjafri menyadari tipe bermain Arkhan Kaka tidak mendukung skema open play yang diperagakan pemain Timnas U-19 Indonesia.

Sang pemain pun ditarik dan diganti dengan pemain sayap, Riski Afrisal, dengan Jens Raven sebagai tujuan akhirnya.

Baca Juga: Menohok! Indra Sjafri Minta Wartawan Vietnam Tertawakan Timnasnya Sendiri


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X