Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fajar/Rian Dipaksa Perpanjang Penantian Emas Ganda Putra Indonesia

By Taufik Batubara - Kamis, 1 Agustus 2024 | 19:38 WIB
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menyerah kepada pasangan China Liang Wei Keng dan Wang Chang di perempat final ganda putra bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, Kamis (1/8/2024) malam WIB.
PBSI.ID/BADMINTON PHOTO
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menyerah kepada pasangan China Liang Wei Keng dan Wang Chang di perempat final ganda putra bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, Kamis (1/8/2024) malam WIB.

Poin-poin Penting

  • Fajar/Rian disingkirkan ganda no 1 dunia dari China.
  • Ganda putra Indonesia dipaksa menanti emas makin lama.

SUPERBALL.D - Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempat final ganda putra bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Dalam pertandingan sengit, Kamis (1/8/2024) malam WIB, mereka menyerah 0-2 (22-24 20-22) kepada pasangan Liang Wei Keng dan Wang Chang dari Cina dalam tempo 50 menit.

Setelah mampu memaksa ganda China itu menang hingga game point keempat, Fajar/Rian sebetulnya sangat diyakini bisa menang di set kedua.

Sayang, banyak kesalahan dilakukan pasangan Indonesia.

Di set kedua itu, mereka memberikan 10 poin gratis kepada Wei Kang/Chang karena shuttlecock menyangkut di net, dengan rincian dari Fajar 7 dan Rian 3.

Meski begitu, mereka telah berjuang keras dan sangat patut dihargai.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024 - China Kembali Bertakhta, Nasib Emas Indonesia Ditentukan Hari Ini

Itu merupakan kekalahan keempat Fajar/Rian dari ganda putra nomor 1 dunia tersebut sepanjang tahun 2024 ini.

Tiga kekalahan Fajar/Rian sebelumnya terjadi di perempat final Malaysia Open (1-2),perempat final Kejuaraan Asia di China (1-2), dan final Piala Thomas di China (1-2).


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Olympics.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X