Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Media Vietnam Lihat Timnas Indonesia Rekrut Pelatih Baru

By Eko Isdiyanto - Selasa, 6 Agustus 2024 | 19:34 WIB
Yeom Ki-hun, pelatih asal Korea Selatan yang ditunjuk Shin Tae-yong membenahi striker timnas Indonesia.
X.COM/KORFOOTBALLNEWS
Yeom Ki-hun, pelatih asal Korea Selatan yang ditunjuk Shin Tae-yong membenahi striker timnas Indonesia.

SUPERBALL.ID - Terkejutnya publik Vietnam mendengar kabar Timnas Indonesia merekrut pelatih baru asal Korea Selatan yang khusus membenahi striker di Skuad Garuda.

Kabar mengenai Timnas Indonesia merekrut pelatih baru khusus striker ini muncul dari pemberitaan salah satu media Korea Selatan, Chosun.

Menurut laporan media tersebut, Shin Tae-yong telah menunjuk pelatih khusus untuk membenahi kualitas para striker Timnas Indonesia.

Lantas siapa pelatih itu? Sosok yang ditunjuk pun bukan sembarangan dengan nama mentereng di K-League, kompetisi kasta teratas Korea Selatan.

Selain itu, pelatih tersebut juga merupakan mantan anak asuh Shin Tae-yong, dia adalah Yeom Ki-hun, mantan pemain Suwon Bluewings.

Kiprahnya yang mentereng di Liga Korea membuatnya mendapat gelar raja asis K-League dengan total 110 asis saat masih aktif bermain.

Menariknya, Yeom Ki-hun ternyata sudah menerima tawaran Shin Tae-yong untuk melatih striker Timnas Indonesia sejak bulan lalu.

Yeom Ki-hun merupakan manager-player di Suwon Samsung sebelum pensiun di awal tahun ini, ia dilatih Shin Tae-yong saat masih bermain di Timnas Korea Selatan.

Usianya baru 41 tahun, saat masih aktif bermain ia pernah merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno di Piala Asia 2007.

Baca Juga: Indonesia 6 Kali Gagal Juara AFF, Sampai Kini Cuma Dianggap Piala Ciki


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Chosun.com, SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X