Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Vietnam Tiba-tiba Umumkan Pelatih Baru, Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong Dicomot

By Eko Isdiyanto - Senin, 12 Agustus 2024 | 14:33 WIB
Vietnam umumkan pelatih baru asal Korea Selatan, mantan anak asuh Shin Tae-yong direkrut.
KFA.OR.KR/PSSI.ORG
Vietnam umumkan pelatih baru asal Korea Selatan, mantan anak asuh Shin Tae-yong direkrut.

SUPERBALL.ID - Tak mau kalah dengan Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) merekrut pelatih baru asal Korea Selatan, mantan anak asuh Shin Tae-yong.

Seolah tersentak dengan langkah Timnas Indonesia merekrut pelatih baru asal Korea Selatan, Vietnam tiba-tiba umumkan pelatih baru.

Kabar perihal pelatih baru Timnas Vietnam ini diumumkan VFF pada Selasa (12/8/2024) sekaligus mengumumkan daftar 35 pemain untuk timnas U-22.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat Timnas U-22 Vietnam sebenarnya tidak ikut turnamen internasional apa pun hingga akhir tahun ini.

Meski begitu, Kim Sang-sik disebut tetap ingin meninjau dan melakukan evaluasi terhadap pada pemain muda untuk agenda mendatang.

Khususnya untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2026 dan SEA Games 2025 Thailand, karena itu direkrutlah pelatih baru.

Menariknya sosok yang direkrut ini memiliki riwayat bermin bersama Shin Tae-yong, tepatnya saat sama-sama membela Seongnam Ilhwa.

"Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) baru saja mengumumkan pelatih baru asal Korea ke dalam staf kepelatihan tim yang dipimpin pelatih Kim Sang-sik," tulis TheThao247.vn.

Lantas siapa sosok pelatih baru yang direkrut Federasi Vietnam? dialah Nam Kung Do, pelatih asal Korea yang bakal menjadi asisten Kim Sang-sik.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jadi Acuan Vietnam Pilih Jumpa Thailand dan Rusia di Laga Uji Coba


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X