Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Vietnam Bandingkan Keseriusan Timnas Indonesia dengan Thailand di ASEAN Cup 2024

By Ragil Darmawan - Rabu, 21 Agustus 2024 | 08:52 WIB
Bek sayap kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan), sedang berebut bola dengan pemain timnas Thailand bernama Channarong Promsrikaew (kiri) dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan), sedang berebut bola dengan pemain timnas Thailand bernama Channarong Promsrikaew (kiri) dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.

SUPERBALL.ID - Media Vietnam membuat perbandingan antara keseriusan Timnas Indonesia dan Thailand di ajang ASEAN Cup 2024 atau yang sebelumnya bernama Piala AFF.

Beberapa bulan lalu, saat terpilih sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Madam Pang mengumumkan bahwa skuad Gajah Perang siap bersaing di level teratas Asia.

Selain itu, Timnas Thailand perlu mempertahankan posisinya di Asia Tenggara (ranking FIFA) dan mempertahankan gelar juara Piala AFF.

Keseriusan itu pun ditunjukkan Timnas Thailand melalui persiapannya jelang ASEAN Cup tahun ini.

ASEAN Cup 2024 dijadwalkan bergulir mulai 9 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

Oleh karena itu, tim sepak bola Pagoda Emas punya rencana bermain menghadapi lawan yang memenuhi syarat dalam tiga bulan berturut-turut pada September, Oktober dan November mendatang.

Baca Juga: Dapat Tekanan dari Timnas Indonesia, Vietnam Dirasa Perlu Mental yang Kuat Jelang ASEAN Cup 2024

Menurut laporan yang beredar, Timnas Thailand akan bertanding melawan Rusia serta Vietnam pada September 2024.

Kemudian mereka rencananya akan menjajal kekuatan Filipina, Suriah dan Tajikistan pada Oktober 2024, sebelum menghadapi Suriah pada November 2024.

Rangkaian pertandingan persiapan ini akan dimulai dengan turnamen tiga serangkai di Stadion My Dinh (Hanoi) pada awal bulan September.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thanhnien.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X