Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bomber Brasil Punya Satu Janji dan Sudah Siapkan Nama Vietnam-nya jika Proses Naturalisasi Rampung

By Ragil Darmawan - Jumat, 23 Agustus 2024 | 17:39 WIB
Striker asal Brasil calon pemain naturalisasi Timnas Vietnam, Rafaelson, mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Vietnam.
VPF.VN
Striker asal Brasil calon pemain naturalisasi Timnas Vietnam, Rafaelson, mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Vietnam.

SUPERBALL.ID - Striker asal Brasil, Rafaelson, telah mengajukan permohonan kewarganegaraan Vietnam dengan harapan bisa bermain untuk tim nasional di masa depan.

Belakangan ini, kisah Rafaelson menjadi warga negara Vietnam menyedot banyak perhatian.

Komite Rakyat provinsi Nam Dinh mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima permintaan kewarganegaraan Vietnam untuk pemain Rafaelson Bezerra Fernandes yang diajukan oleh Departemen Kehakiman provinsi Nam Dinh.

Setelah meneliti dan memeriksa catatan, Departemen Kehakiman provinsi Nam Dinh berkoordinasi dengan Kepolisian Provinsi Nam Dinh dan Kedutaan Besar Brasil di Hanoi untuk mencari dan memverifikasi identitas Rafaelson.

Diketahui, Kedutaan Besar Brasil di Hanoi menegaskan bahwa hukum Brasil menerima banyak kewarganegaraan.

Dan Rafaelson akan tetap mempertahankan kewarganegaraan Brasil setelah melakukan naturalisasi kewarganegaraan Vietnam.

Baca Juga: Dijuluki Monster, Striker Mesin Pencetak Gol Asal Brasil Siap Bela Timnas Vietnam

Yang paling menonjol, dalam permohonan naturalisasinya, Rafaelson dengan jelas menyatakan bahwa keinginannya menjadi warga negara Vietnam adalah untuk berkontribusi pada tim nasional di masa depan.

"Tujuan mengajukan permohonan kewarganegaraan Vietnam adalah keinginan untuk berkontribusi pada tim nasional sepak bola Vietnam," ujar Rafaelson sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Thethao247.vn.

"Jika saya diberikan kewarganegaraan Vietnam, saya ingin mengambil nama Nguyen Xuan Son."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X