Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ASEAN Cup 2024 - Pakar Vietnam Luruskan Nalar Bengkok Pengkritik Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 27 Agustus 2024 | 08:52 WIB
Pakar Vietnam sebut keputusan PSSI mengirim timnas U-22 ke Piala AFF 2024 dan Timnas Indonesia senior ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah tepat.
THANHNIEN.VN
Pakar Vietnam sebut keputusan PSSI mengirim timnas U-22 ke Piala AFF 2024 dan Timnas Indonesia senior ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah tepat.

SUPERBALL.ID - Pakar sepak bola Vietnam terkesima keputusan PSSI mengirim timnas U-22 ke ASEAN Cup 2024 meski banyak menimbulkan kritik untuk Timnas Indonesia.

Keputusan PSSI mengirim timnas U-20 ke ASEAN Cup atau Piala AFF edisi 2024 memunculkan banyak kritik dan dinilai sebagai arogansi Indonesia.

PSSI dinilai mengabaikan kompetisi sepak bola 'daerah' setelah memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski begitu, salah satu pakar sepak bola Vietnam, Quang Tung, berpendapat sebaliknya dan justru terkesima dengan siasat PSSI.

Dengan menurunkan para pemain berusia di kisaran 22-23 tahun untuk Piala AFF, sedangkan pemain senior tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Quang Tung menyebut Timnas Indonesia sudah mengalami perubahan besar dibanding Thailand dan Vietnam dalam kurun waktu 2023-2024.

"Timnas Indonesia tahun 2023 sampai sekarang 2024 mulai unggul, ada perbedaan mencolok dibanding Vietnam dan Thailand," ucap Quang Tung.

"Baik di Kualifikasi Piala Dunia maupun sebelumnya di Piala Asia. Pemain elit Indonesia bermain di kompetisi Eropa."

"Para pemain itu hanya bisa kembali membela timnas saat FIFA Matchday atau seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026," imbuhnya.

Baca Juga: Pakar Vietnam Puji Pengembangan Timnas Indonesia: Sesuai Tren Sepak Bola Modern


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X