Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Vietnam Terkejut Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Asia dalam Hal Nilai Skuad

By Ragil Darmawan - Senin, 9 September 2024 | 19:25 WIB
Jay Idzes dkk siap membela Timnas Indonesia meladeni Australia dalam matchday 2 Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2024.
INSTAGRAM.COM/PSSI
Jay Idzes dkk siap membela Timnas Indonesia meladeni Australia dalam matchday 2 Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2024.

SUPERBALL.ID - Media Vietnam dibuat terkejut ketika mengetahui Timnas Indonesia masuk 10 besar Asia dalam hal nilai skuad.

Saat ini, menurut data Transfermarkt, nilai skuad Timnas Indonesia telah mencapai 10 besar Asia dengan total 16,73 juta euro.

Jumlah tersebut jauh melampaui rivalnya di Asia Tenggara yakni Timnas Vietnam (6,83 juta euro), Thailand (6,43 juta euro), dan Malaysia (6,38 juta euro).

Alasan nilai skuad Timnas Indonesia sangat tinggi karena memiliki banyak pemain keturunan berkualitas yang dinaturalisasi.

Bahkan setidaknya ada lima pemain Indonesia yang memiliki harga lebih dari 1 juta euro.

Mereka adalah Thom Haye (3 juta euro), Calvin Verdonk (2 juta euro), Jay Idzes (2,5 juta euro), Maarten Paes (1,5 juta euro), Sandy Walsh (1,3 juta euro).

Baca Juga: 20 Pemain Termahal di ASEAN - Indonesia Mendominasi, Vietnam Cuma Ada Satu

"Secara mengejutkan, Timnas Indonesia berhasil masuk 10 besar Asia dalam hal nilai skuad," tulis judul dalam artikel yang dimuat media Vietnam Thethao247.vn.

"Bermodalkan pemain naturalisasi berkualitas, nilai Timnas Indonesia melejit hingga menembus 10 besar Asia."

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh laman Seasia Goal, Timnas Indonesia berada di posisi ke-9 Asia sebagai tim dengan nilai skuad tertinggi.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X