Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Son Heung-min Bangga Banyak Tim Asia Makin Maju, Termasuk Timnas Indonesia

By Taufik Batubara - Rabu, 11 September 2024 | 11:26 WIB
Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min (kiri) selebrasi dengan Hwang Hee-chan setelah mencetak gol ke gawang Oman dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat, Selasa (10/9/2024).
AFP
Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min (kiri) selebrasi dengan Hwang Hee-chan setelah mencetak gol ke gawang Oman dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat, Selasa (10/9/2024).

SUPERBALL.ID - Seusai membawa Timnas Korea Selatan menang atas Oman, Son Heung-min mengungkapkan kebanggaannya tentang kemajuan tim-tim Asia.

Korea Selatan akhirnya bisa meraih kemenangan setelah ditahan Palestina pada laga pertamanya dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pekan lalu.

Meski bermain di kandang sendiri dan sangat dominan menguasai bola (76 persen), tim berperingkat 23 dunia gagal meraih 3 poin menghadapi Palestina.

Lawannya dari tanah suci yang masih diinvasi Israel itu terbukti mampu mengimbangi Korea Selatan dengan skor 0-0.

Pada laga kedua di kandang Oman, Selasa (10/9/2024), Son Heung-min dkk berhasil membawa pulang 3 poin dengan kemenangan 3-1.

Kapten tim berjuluk Taegeuk Warriors itu mencetak gol kedua di menit-menit akhir, tepatnya 82.

Gol ketiga Korea Selatan malah lebih telat lagi, yang dicetak anak asuh Kim Pan-gon di klub Ulsan HD, Joo Min-kyu, menit ke-90+11.

Sedangkan gol pembuka dipersembahkan Hwang Hee-chan menit ke-10 sebelum disamakan Oman lewat bunuh diri Jung Seung-hyun di akhir babak pertama.

Baca Juga: Curhat Pelatih Timnas Australia: Fans Kami Cuma 14 Orang, Saya Harus Pulang, Mikir Keras

Kemenangan itu menjadi penebusan para pemain Korea Selatan kepada suporter mereka yang marah minggu lalu.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : AFP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X