Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bos Besar Timnas Malaysia Dibuat Girang Pengganti Kim Pan-gon, Nasib Park Hang-seo Gimana?

By Eko Isdiyanto - Jumat, 13 September 2024 | 09:03 WIB
Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin.
NST.COM.MY
Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin.

SUPERBALL.ID - Senyum lebar Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin, melihat prestasi Timnas Malaysia di bawah asuhan pengganti Kim Pan-gon.

Torehan gelar juara Pestabola Merdeka 2024 yang diraih Timnas Malaysia bersama pelatih baru membuat Datuk Hamidin merasa girang.

Timnas Malaysia berhasil meraih gelar juara dalam turnamen bikinan sendiri usai mengalahkan Filipina (2-1) dan membekuk Lebanon (1-0).

Hasil itu tak hanya membawa Malaysia meraih gelar juara, tetapi juga mendongkrak ranking FIFA skuad Harimau Malaya ke posisi 133 dunia.

Datuk Hamidin menjadi sosok yang paling girang dengan prestasi Malaysia, hingga saat ini keputusannya memilih Pau Marti tidak mengecewakan.

Pau Marti Vicente dipilih sebagai pengganti Kim Pan-gon, sempat diragukan akan kualitasnya dan bahkan dikabarkan bakal digusur oleh Park Hang-seo.

Namun, pelatih asal Spanyol itu justru berhasil mengakhiri penantian 11 tahun Malaysia untuk meraih gelar turnamen yang dulunya bernama Piala Merdeka.

Selain itu, Pau Marti juga menjadi sosok pelatih yang berhasil membawa Malaysia untuk kali pertamanya mengalahkan tim wilayah Timur Tengah.

Kemenangan terakhir atas tim Timur Tengah didapat pada 2014, saat itu Harimau Malaya berhasil menang tipis 2-1 atas Yaman.

Baca Juga: Berkaca dari Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Malaysia Diminta Tetap Main di Luar Negeri


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X