Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prestasi Timnas Indonesia Dianggap Palsu karena Naturalisasi, Erick Thohir Marah

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 14 September 2024 | 12:47 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir bereaksi terhadap kritik Peter Gontha soal pemain naturalisasi Timnas Indonesia.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketum PSSI Erick Thohir bereaksi terhadap kritik Peter Gontha soal pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir merespons kritik terhadap naturalisasi Timnas Indonesia yang dilakukan Peter Gontha hingga mengundang polemik di media sosial.

Erick Thohir turut merespons kritik terhadap naturalisasi pemain keturunan di Timnas Indonesia yang membuat heboh jagat sosial media.

Sebelumnya, mantan duta besar Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha, mengaku merasa malu karena Timnas Indonesia didominasi pemain keturunan.

Peter Gontha juga merasa kemajuan Skuad Garuda saat ini palsu dan penuh kebohongan yang membodohi masyarakat Indonesia.

Bahkan sampai menyebut sejumlah pemain Timnas Indonesia yang dinaturalisasi pada 2010 banyak yang kembali ke negara asal usai tidak dipakai timnas.

Pernyataan Peter Gontha melalui akun Instragam pribadinya itu sontak membuat banyak pihak bereaksi, tak hanya netizen tetapi juga PSSI.

PSSI melalui Anggota Exco Arya Sinulingga sebelumnya sudah membantah keras tuduhan-tuduhan Peter Gontha terhadap pemain keturunan.

Termasuk perihal kewarganegaraan ganda hingga paspor Indonesia yang dibuang usai tak lagi bermain untuk Timnas Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, Erick Thohir selaku Ketum PSSI pun turut memberikan respons lewat unggahan media sosialnya.

Baca Juga: Tangan Ajaib Erick Thohir Beraksi Lagi, Usahakan Hilgers dan Eliano Bela Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X