Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Carteran, Timnas Indonesia Pakai Pesawat Komersil Pulang dari China

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 21 September 2024 | 18:59 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Media Center Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/9/2024) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Media Center Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/9/2024) siang.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia tidak memakai pesawat carteran untuk pulang dari China ke Tanah Air, pakai komersial biasa.

Penggunaan pesawat carter dipakai Timnas Indonesia kala melakoni laga tandang ke China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Salah satu upaya PSSI menjaga pemain agar berada dalam kondisi terbaik, menghindari lelah berlebih hingga mengakibatkan cedera.

Erick Thohir memahami skuad Garuda membutuhkan kekuatan penuh guna mendapatkan hasil maksimal melawan Bahrain dan China.

Tim besutan Shin Tae-yong akan lebih dulu bertandang ke markas Bahrain pada 10 Oktober, kemudian bertolak ke China pada 15 Oktober 2024.

Untuk menuju Bahrain, skuad Garuda akan menggunakan pesawat komersil, sementara ke China memakai pesawa carter.

Keputusan carter pesawat untuk keberangkatan ke China menurut Erick Thohir bukanlah suatu kemewahan untuk timnas.

Bagi Erick Thohir, ini merupakan persiapan terbaik yang diberikan PSSI untuk Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Apalagi level skuad Garuda tak lagi rendah di mata lawan, sejak diperkuat para pemain keturunan.

Baca Juga: Dua Bomber Timnas Indonesia di Liga 1 Mulai Tajam, Posisi Rafael Struick Kian Terancam


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X