Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - Tiga Wakil ASEAN Gugur, Termasuk Lumbung Gol Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Jumat, 27 September 2024 | 20:50 WIB
Timnas U-20 Filipina bersama Myanmar dan Brunei Darussalam dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Timnas U-20 Filipina bersama Myanmar dan Brunei Darussalam dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

SUPERBALL.ID - Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 lebih cepat untuk tiga tim ASEAN yang dipastikan gugur, satu di antaranya merupakan lumbung gol Timnas Indonesia.

Dimulai dari Grup I, Timnas U-20 Myanmar dipastikan tersingkir usai menelan kekalahan kedua di babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Myanmar memang tak beruntung, tergabung bersama Jepang, Kirgistan dan Turkmenistan, wakil ASEAN tentu bukan lawan sepadan dari tim-tim tersebut.

Di matchday pertama, Rabu (25/9/2024) , Myanmar tak berdaya di hadapan tuan rumah babak kualifikasi dan berakhir menelan kekalahan 0-2 dari Kirgistan.

Nasib Myanmar di pertandingan kedua lebih tak karuan, bersua tim terkuat di Grup I sekaligus cikal bakal skuad masa depan Negeri Matahari Terbit.

Myanmar hanya bisa menerima nasib usai dibelasah Timnas U-20 Jepang dengan skor 0-6 dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (27/9/2024).

Dua kekalahan itu jelas membuat nasib Myanmar di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 sudah bisa ditentukan lebih dini, yakni dipastikan gagal alias tersingkir.

Namun Myanmar tak sendiri, ada tim yang jadi lumbung gol Timnas Indonesia di ASEAN Cup U-19 2024 lalu yang menemaninya, yakni Timnas U-20 Filipina.

Tim ini sempat menjadi lumbung gol Jens Raven dkk di fase grup Piala AFF U-19 lalu, enam gol bersarang di gawang mereka tanpa bisa membalasnya satu pun.

Baca Juga: Hasil Babak I Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - Jens Raven Makin Gacor, Timnas U-20 Indonesia Ungguli Timor-Leste


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X