Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramai Naturalisasi, Pemain Malaysia Tiba-tiba Ngaku Keturunan Indonesia

By Eko Isdiyanto - Jumat, 4 Oktober 2024 | 21:00 WIB
Pemain Timnas Malaysia, Mahali Jasuli, (jersey putih) mengaku keturunan Indonesia.
bagaskarasetyana
Pemain Timnas Malaysia, Mahali Jasuli, (jersey putih) mengaku keturunan Indonesia.

SUPERBALL.ID - Di saat naturalisasi gencar diperbincangkan, pemain Timnas Malaysia yang jadi mimpi buruk di Piala AFF 2010 tiba-tiba ngaku keturunan Indonesia.

Naturalisasi kembali jadi topik perbincangan serius di sepak bola Tanah Air seiring peningkatan kualitas Timnas Indonesia saat ini.

Oknum-oknum yang kontra dengan prestasi Timnas Indonesia menyayangkan begitu banyak pemain naturalisasi di tubuh skuad Garuda.

Di saat pro dan kontra naturalisasi mencuat kembali, tiba-tiba satu pemain Timnas Malaysia mengaku memiliki keturunan Indonesia.

Sosok yang sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi Timnas Indonesia karena pernah jadi mimpi buruk di final Piala AFF 2010.

Dia adalah Mahali Jasuli, baru-baru ini dalam wawancara bersama media Malaysia, Astro Arena, pria 35 tahun tersebut mengaku punya darah Indonesia.

Garis keturunan Indonesia yang dimiliki Jasuli bahkan sangat dekat karena berasal dari kedua orang tuanya yang masih WNI.

Lantas, mengapa Jasuli berkewarganegaraan Malaysia? Hal itu karena ia lahir di Selangor yang membuatnya otomatis mendapat kartu identitas Negeri Jiran.

"Itu sebenarnya benar. Karena ibu dan ayah saya orang Indonesia. Karena saya lahir di sini, saya mendapat kartu identitas di sini."

Baca Juga: Kini Sukses Lahirkan Bakat Lokal Berkualitas, Jepang Ternyata Jadi Pelopor Proyek Naturalisasi di Asia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X