Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Man United Nemanja Vidic Berbagi Cerita dan Sebut 5 Bek Terbaik Liga Inggris Saat Ini

By Ragil Darmawan - Rabu, 23 Oktober 2024 | 21:53 WIB
Bek legendaris Manchester United, Nemanja Vidic (kanan), bersama rekan duetnya Rio Ferdinand.
TWITTER.COM/MANUFANS23
Bek legendaris Manchester United, Nemanja Vidic (kanan), bersama rekan duetnya Rio Ferdinand.

SUPERBALL.ID - Legenda Manchester United, Nemanja Vidic, menyebut duo Arsenal William Saliba dan Gabriel Magalhaes sebagai bek tengah terbaik di Liga Inggris saat ini.

Vidic secara luas dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik era Liga Inggris setelah memenangi lima gelar liga serta Liga Champions selama waktunya di Man United.

Di samping Saliba dan Gabriel, Vidic menyebut Micky van de Ven dari Tottenham, Virgil van Dijk dari Liverpool, dan Ruben Dias dari Manchester City sebagai tiga bek tengah terbaik Liga Inggris lainnya dalam wawancara dengan CGTN Sports Scene.

Van de Ven mencetak rekor pemain tercepat dalam sejarah Liga Inggris pada bulan Januari.

Saat itu ia mencatatkan kecepatan 37,38 km/jam dalam pertandingan antara Tottenham melawan Brentford.

Van Dijk telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik Liga Inggris sejak kepindahannya senilai 75 juta pound ke Liverpool pada tahun 2017.

Ia membantu Liverpool yang saat itu diasuh oleh Juergen Klopp dengan memenangi enam trofi, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Dias menjadi bagian penting tim Man City yang telah memenangi sembilan trofi dalam empat musim terakhir, termasuk empat gelar Liga Inggris berturut-turut.

Baca Juga: Erik ten Hag Konfirmasi Man United Tertarik Rekrut Kembali Pemain yang Dijual Lima Bulan Lalu

Di waktu yang sama, Vidic juga bercerita bagaimana ia perlu beradaptasi dengan kesulitan menghadapi berbagai penyerang Liga Inggris setelah kepindahannya senilai 7 juta pound dari Spartak Moscow ke Man United pada Januari 2006.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Metro.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X