Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ngebet Bawa Pemain Naturalisasi ke Piala AFF, Vietnam Mau Surati FIFA?

By Eko Isdiyanto - Rabu, 23 Oktober 2024 | 19:07 WIB
Striker asal Brasil Rafaelson (kiri) resmi memperoleh kewarganegaraan Vietnam pada 20 September 2024.
DANTRI.COM.VN/MANH QUAN
Striker asal Brasil Rafaelson (kiri) resmi memperoleh kewarganegaraan Vietnam pada 20 September 2024.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam berharap membawa pemain naturalisasi asal Brasil ke Piala AFF atau ASEAN Cup 2024, sejumlah urusan dengan FIFA akan segera diselesaikan.

Hasrat Vietnam untuk memainkan pemain naturalisasi di Piala AFF 2024 begitu besar, sejumlah urusan dengan FIFA pun mau diselesaikan.

Ya, begitulah yang disesumbarkan publik Vietnam lewat salah satu media lokalnya, The Golden Stars Warrior dinilai bisa menurunkan pemain naturalisasi.

Seperti diketahui bersama, Vietnam memiliki pemain naturalisasi baru asal Brasil, Rafaelson, dengan nama lokal Nguyen Xuan Son.

Akan tetapi, Vietnam masih belum bisa memainkan Xuan Son di tim nasional karena masa tinggalnya di Negeri Nasi belum genap lima tahun.

Namun, Vietnam dirasa bisa 'memaksa' FIFA agar membiarkan Xuan Son segera bermain untuk mereka dengan menyelesaikan sejumlah urusan.

Hal ini menjadi polemik bagi penikmat sepak bola Vietnam yang terbagi dua kubu, kubu pertama adalah mereka yang yakin Xuan Son bisa main di Piala AFF.

Dan kubu kedua yakni mereka yang percaya bahwa masa tinggal Xuan Son di Vietnam belum genap selama lima tahun berturut.

"Banyak pemberitaan yang menyebut Nguyen Xuan Son masih bisa tampil di Piala AFF 2024 jika beberapa regulasi AFC dan FIFA diselesaikan."

Baca Juga: Nyemplung di Grup Sulit, Timnas U-17 Indonesia Diragukan Lolos ke Piala Asia U-17 2025


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X