Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-17 Indonesia Harus Menang 20-0 atas Mariana Utara, Apa Dampaknya?

By Taufik Batubara - Jumat, 25 Oktober 2024 | 17:21 WIB
Timnas U-17 Indonesia melayani Kepulauan Mariana Utara dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait. Wajib menang sangat besar.
INSTAGRAM.COM/PSSI
Timnas U-17 Indonesia melayani Kepulauan Mariana Utara dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait. Wajib menang sangat besar.

SUPERBALL.ID - Kalau mau membuka jalan yang pasti ke Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi, Timnas U-17 Indonesia wajib pesta raya gol melawan Kepulauan Mariana Utara.

Indonesia akan meladeni timnas negeri yang cuma berpenduduk 49.796 jiwa itu di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Jumat (25/10/2024) pukul 21.30 WIB.

Berdasarkan pengalaman, tak sulit bagi Garuda Asia untuk menang besar atas Kepulauan Mariana Utara.

Tim Asia Timur dari Samudera Pasifik yang berada dalam wilayah persemakmuran Amerika Serikat itu memang kerap menjadi santapan empuk setiap lawannya di ajang kualifikasi.

Australia baru saja mengambil kesempatan emas itu pada laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 itu dengan kemenangan 19-0.

Tim muda Kanguru itu sadar, duel kontra Mariana Utara adalah investasi atau tabungan untuk memperbesar peluang lolos.

Berkat kemenangan itulah Australia memimpin klasemen grup dengan unggul selisih gol.

Australia dan Indonesia sama-sama mengoleksi 3 poin, tapi sangat kontras dalam selisih gol karena pasukan Nova Arianto baru menang 1-0 atas Kuwait.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-17 Indonesia Vs Kep. Mariana Utara, Nova Arianto Rotasi Pemain

Untuk bisa memimpin klasemen, Timnas U-17 Indonesia harus menang lebih besar dari Australia atas Mariana Utara, misalnya dengan skor 20-0.

Kondisi itu dituntut jika Australia menang tipis atas Kuwait pada Sabtu (26/10/2024) pukul 00.30 WIB, seperti dengan skor 1-0.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : PSSI.org, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X