Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Wasit Liga Inggris Sebut Keputusan Penalti Man United sebagai Salah Satu yang Terburuk

By Ragil Darmawan - Senin, 28 Oktober 2024 | 19:51 WIB
Manchester United dihukum penalti saat kalah 1-2 dari West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2024-2025, Minggu (27/10/2024) malam WIB.
GLYN KIRK/AFP
Manchester United dihukum penalti saat kalah 1-2 dari West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2024-2025, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Mantan wasit Liga Inggris Keith Hackett menyatakan penalti telat yang diberikan West Ham dalam kemenangan melawan Manchester United sebagai salah satu keputusan terburuk yang pernah dilihatnya.

Setelah kehilangan sejumlah peluang emas, terutama di babak pertama, Man United harus dihukum ketika Crysencio Summerville mencetak gol pembuka pada menit ke-78 untuk keunggulan West Ham.

Tertinggal 0-1 membuat tim besutan Erik ten Hag bangkit.

Man United mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Casemiro pada menit ke-81.

Namun, di masa tambahan waktu babak kedua, West Ham berhasil mencetak gol kemenangan lewat eksekusi penalti Jarrod Bowen.

Keputusan penalti yang diberikan wasit kepada West Ham itu menuai kontroversi.

Baca Juga: Man United Pertimbangkan Rekrut Pelatih Liga Inggris untuk Gantikan Erik ten Hag

Awalnya menganggap tidak ada yang salah dengan pelanggaran Matthijs De Ligt terhadap Danny Ings, wasit David Coote diperintahkan untuk melihat lagi oleh Michael Oliver dan kemudian membatalkan keputusannya.

Jarrod Bowen melangkah maju sebagai eksekutor penalti, menjaga ketenangannya dan menjebol gawang Andre Onana untuk memastikan kemenangan timnya.

Pertandingan yang bergulir di Stadion London, Minggu (27/10/2024) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan West Ham yang diasuh oleh Julen Lopetegui.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Metro.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X