Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Egy Maulana Disarankan Tidak Bermain di Liga Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 26 September 2017 | 12:50 WIB
Egy Maulana Vikri
INSTAGRAM/BANDOENGINLANDSCHE
Egy Maulana Vikri

Penampilan Egy Maulana Vikri di Timnas U-19 Indonesia saat Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar beberapa waktu lalu membuat kagum masyarakat Tanah Air.

Selain membawa timnas U-19 duduk di peringkat ketiga, pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu juga menjadi top scorer dengan melepaskan delapan gol dalam turnamen tersebut.

Tak jarang Egy pun disebut-sebut sebagai Lionel Messi dari Indonesia.

Atas penampilannya itu, mantan pemain Timnas Indonesia, Firman Utina, menyarankan agar Egy jangan bermain di klub Indonesia.

Sebab, kata Firman, bakat dari pemain berusia 17 tahun itu harus lebih berkembang lagi.

"Saran saya kalau bisa Egy bermain untuk tim luar agar mencari pengalaman," ucap Firman saat ditemui BolaSport.com di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (26/9/2017).

Menurut Firman, dengan bermainnya Egy di luar negeri, pemain berposisi penyerang sayap itu bisa menambah kualitas permainan Timnas Indonesia.

Firman yakin ke depannya Egy menjadi salah satu pemain masa depan skuat Garuda.

"Dengan pengalamannya di luar negeri, otomatis Egy akan menularkan kemampuannya di tim nasional," ucap pemain Bhayangkara FC tersebut.

Sebelumnya Egy memang sudah menginformasi belum bisa menentukan masa depannya dalam waktu dekat ini.

Sebab, siswa kelas tiga SMA di Diklat Ragunan itu ingin lulus terlebih dahulu. Selain itu, Egy juga mau fokus bersama Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 di Indonesia.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.