Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Umuh Muchtar: Persib Harus Berjuang agar Tak Masuk Zona Degradasi

By Selasa, 10 Oktober 2017 | 11:29 WIB
Striker Persib Bandung, Ezechiel N Douassel, saat dihadang pemain Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.
PERSIB.CO.ID
Striker Persib Bandung, Ezechiel N Douassel, saat dihadang pemain Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Persib Bandung lima kali beruntun mendapatkan hasil imbang dengan lawan-lawannya di ajang Liga 1.

Di laga terakhir Persib juga bermain imbang tanpa gol saat menjamu Barito Putera di Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (9/10/2017)

Hasil imbang itu menjadikan Maung Bandung sebagai tim yang paling banyak memperoleh hasil imbang pada kompetisi Liga 1 musim ini menjadi 13 kali yang 5 kali di antaranya terjadi secara beruntun.

Sebelum bersua Laskar Antasari, Pangeran Biru bermain imbang saat melawan Semen Padang, Bali United, Bhayangkara FC, dan Persiba Balikpapan.

Rentetan hasil imbang tentu bukan suatu prestasi atau pencapaian positif bagi tim sebesar Persib Bandung apalagi 4 hasil imbang terjadi di hadapan mayoritas bobotoh.

Efeknya, Maung Bandung tetap terlempat dari 10 besar, menempati di posisi 11 klasemen sementara Liga 1.

Itu pun belum aman karena masih sangat rawan disalip tim-tim di bawahnya.

Persib Bandung pun sepertinya harus melupakan target finis di posisi lima besar bila tak segera memperbaiki performa dan kembali ke jalur kemenangan.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bahkan menyebut hasil imbang lawan Barito Putera bukan hanya menyulitkan Persib untuk merangsek ke papan atas tapi juga jadi potensi  terperosok ke jajaran tim papan bawah.

"Tadinya kita minimal bisa mengejar lima besar. Tapi sekarang kami harus berjuang agar tak masuk zona degradasi. Hasil ini enggak layak karena Persib punya nama besar," ujar Umuh Muchtar usai pertandingan, semalam.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jabar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X