Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Berkandang di SUGBK, Gede Widiade Minta Ini ke The Jakmania

By Gangga Basudewa - Kamis, 1 Februari 2018 | 16:01 WIB
Direktur Umum Persija Jakarta, Gede Widiade, ikut menyaksikan laga hari kedua Suramadu Super Cup 2018 antara Persija Jakarta melawan Kedah FA yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Direktur Umum Persija Jakarta, Gede Widiade, ikut menyaksikan laga hari kedua Suramadu Super Cup 2018 antara Persija Jakarta melawan Kedah FA yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018) malam.

Direkur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade telah memastikan Persija akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selama Piala AFC.

Namun, ia berharap agar suporter Persija, The Jakmania tidak melakukan tindakan yang bisa merugikan fasilitas SUGBK.

Karena hal itu akan berdampak tidak diizinkannya kembali Persija untuk menggunakan Stadion tersebut.

“Untuk penggunaan GBK alhamdulillah sudah dapat surat balasan resmi, tinggal koordinasi dengan pihak kepolisian dan yang paling penting dengan Jakmania."

"Karena seluruh urusan GBK ujung-ujungnya adalah keamanan aset yang akan dipergunakan untuk Asian Games,” kata Gede Widiade saat ditemui di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Tak hanya dari segi kepercayaan pihak GBK, orang nomor satu di lingkungan Persija itu juga menjabarkan mengenai harga sewa SUGBK yang sangat mahal.

Ia pun kembali mengimbau kepada The Jakmania agar bisa tertib dan tidak merusak apa pun yang ada di SUGBK.

“Kita sudah bicara sebelumnya, ini yang harus disikapi oleh The Jakmania, bahwa memang sewa dan jaminannya sangat mahal."

"Sewanya saja 540 juta, sekali pertandingan. Jaminannya 1,5 Miliar berarti sekali main kita harus menanamkan uang sekitar 2 Miliar 40 juta. Apabila terjadi kerusakan, itu uang jaminan kita akan dipotong,” tambahnya.

Terakhir, ia juga mengatakan bahwa tidak hanya AFC, ke depannya Persija juga akan menggunakan SUGBK di pertandingan-pertandingan lainnya.

“InsyaAllah GBK kita gunakan untuk AFC dan kompetisi lainnya. Dengan syarat, The Jakmania harus tertib dan Insya Allah kita bisa menggunakan GBK lebih sering. Kuncinya cuma itu saja,” tuturnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : Tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X