Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Seperti Ini Sosok Michael Essien di Mata Kim Kurniawan

By Muhammad Robbani - Rabu, 21 Maret 2018 | 16:35 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien dalam pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018).
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien dalam pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018).

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengenang masa-masa bermain bersama Michael Essien.

Essien resmi tak akan memperkuat Persib musim depan setelah pihak klub mendatangkan Jonathan Bauman.

Bagi Kim, Essien adalah sosok penting karena banyak memberikan tips dan saran kepadanya.  

"Pastinya, ada saran dari dia karena kami kan posisinya sama. Jadi sering diberikan saran, tips, bagaimana perbaiki permainan saya," ujar Kim kepada wartawan. 

"Jadi saya sangat berterima kasih dapat bermain bersama dengan Essien walaupun hanya semusim," papar Kim.

Pemain yang masih berjuang pulih dari cedera fibula kaki kiri itu tak mau meratapi keputusan manajemen yang tak melanjutkan kerja sama dengan Essien.

Baca juga: Persib Belum Juga Menentukan Status Michael Essien

"Itu keputusan manajemen. Kami hanya ikuti arahan pelatih saja. Jadi hal-hal yang lain tidak berpengaruh untuk kita," tutur pemain naturalisasi keturunan Jerman itu. 

"Mungkin mau bagaimana pun, kami harus siap di lapangan. Mau pemainnya siapa pun, harus siap," ujar Kim mengakhiri pernyataan.

Kehadiran Bauman praktis harus mengorbankan salah satu pemain asing karena aturan 3 pemain asing non-Asia dan 1 pemain asing Asia.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.