Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sebelum Lawan Sriwijaya FC, Persib Fokus Benahi Mental Pemain

By Budi Kresnadi - Jumat, 30 Maret 2018 | 19:40 WIB
Skuat Persib Bandung bersiap untuk memulai laga kontra Bhayangkara FC pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (4/6/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Skuat Persib Bandung bersiap untuk memulai laga kontra Bhayangkara FC pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (4/6/2017).

Persib tak hanya mengasah taktik dan strategi, tapi juga membenahi mental pemain jelang laga kedua Liga 1 2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengaku sudah berkomunikasi dengan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez terkait penampilan Persib di laga pertama.

"Coach Mario sudah lihat permainan kami melawan PS Tira. Dia bilang kami banyak hilang bola, pasti masalah mental," ujar Soler usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menurut Soler, ketika mulai letih, para pemain seperti kehilangan fokus, sehingga cepat kehilangan bola.

Ia memberikan contoh beberapa kali Eka Ramdani kehilangan bola yang dikuasainya.

(Baca Juga: Dipecat Mendadak dari PSIS Semarang, Subangkit Kini Sudah Dapat Klub Baru)

"Sampai akhirnya dia bicara sama saya, coach saya sudah tak bisa. Oleh karena itu kemudian saya ganti dia," jelasnya.

Padahal ia mengatakan, kondisi fisik Eka dkk bagus setelah menjalani latihan 2-3 jam setiap hari selama empat bulan terakhir.

"Jadi saya pikir ini berkaitan dengan kondisi mental saja.Untuk itu kita melakukan pendekatan dari sisi psikologis," ucapnya menambahkan.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X