Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ismed Sofyan Ungkap Cara Persija Siasati Padatnya Jadwal

By Gangga Basudewa - Kamis, 12 April 2018 | 10:29 WIB
Aksi Ismed Sofyan pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Aksi Ismed Sofyan pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018).

Persija Jakarta dihadapkan pada jadwal padat yang harus mereka jalani musim ini.

Kapten Persija, Ismed Sofyan pun mengungkap cara pemain Persija agar tetap prima dalam menjalani jadwal padat di bulan April ini yang terhitung total ada enam pertandingan.

Menurutnya, untuk mensiasati hal itu selain latihan, faktor istirahat dan pola makan yang benar pastinya akan menunjang kondisi pemain agar tetap prima.

“Menurut saya cuma istirahat, recovery, karena saya pikir tanpa istirahat atau recovery yang bagus, bohong kita bisa bermain tiga hari sekali dengan jadwal yang padat ini, baik di AFC dan di liga."

(Baca Juga: Persija Langsung Digeber Latihan Usai Laga Kontra JDT, Ini Alasan Teco)

"Dan saya rasa pemain butuh istirahat yang cukup,” kata Ismed Sofyan saat ditemui di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (11/4/2018).

Buktinya, demi menjaga kondisi para pemain tetap bagus, pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco pun tak memberikan jeda libur kepada para pemainnya usai meraih kemenangan telak atas Johor Darul Ta’zim (JDT).

Rabu (11/4/2018) Macan Kemayoran langsung menggelar latihan di Lapangan Sutasoma sebagai persiapan untuk menjamu Borneo FC pada lanjutan Liga 1 pekan keempat, Sabtu (14/4/2018).

“Kita tahu jadwal kita padat, kita tidak mungkin diliburkan hari ini (Rabu), karena kalau diliburkan hari ini saya rasa pemain yang tidak dimainkan kemarin mereka kondisinya tidak sama dengan yang main."

"Jadi untuk menjaga supaya kondisi mereka tetap terjaga jadi mereka harus latihan, kalau kita yang main kemarin kan hari ini cuma recovery saja,” jelas Ismed Sofyan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : Tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.