Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Reaksi Arema FC Usai Didenda Besar dan Penutupan Tribune

By Adif Setiyoko - Sabtu, 21 April 2018 | 17:18 WIB
 Pemain Arema Indonesia menyambut salam pendukung timnya, Aremania, usai melawan Persekama Kabupaten Madiun dalam laga lanjutan Liga 3 Regional Jawa Timur di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Rabu (04/04/2018) sore.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain Arema Indonesia menyambut salam pendukung timnya, Aremania, usai melawan Persekama Kabupaten Madiun dalam laga lanjutan Liga 3 Regional Jawa Timur di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Rabu (04/04/2018) sore.

Terkait dengan sanksi penutupan sebagian tribune timur Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, manajemen Arema FC berencana mengirimkan balasan surat kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Selain diganjar sanksi berupa denda sebesar Rp 300 juta, Arema FC juga dikenai sanksi berupa penutupan sebagian tribune sebelah timur Stadion Kanjuruhan.

Hukuman penutupan tribune ini untuk dua pertandingan kandang pasukan Singo Edan.

(Baca Juga: Persebaya Ketawa dan Nilai Sanksi dari Komdis PSSI Aneh)

Dua laga itu saat Arema FC menjamu Persipura Jayapura pada 27 April 2018 dan melawan PSM Makassar pada Minggu (13/5/2018).

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi itu karena insiden kericuhan yang terjadi saat Arema FC menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018).

Chief Executive Officer (CEO) Arema FC, Iwan Budianto, menjelaskan rencana manajemen Singo Edan terkait hal tersebut.


CEO Arema FC, Iwan Budianto, mengamati jalannya latihan bersama di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2017) sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

"Terkait sanksi sebagian tribune timur, media officer sudah saya minta kirim surat ke Komdis PSSI, teknisnya seperti apa," ujar Iwan.

"Sejauh mana yang tidak boleh diisi penonton," tuturnya menambahkan, dilansir SuperBall.id dan BolaSport.com dari Kompas.com.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X