Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Penyerang Perseru Sedih Tak Bisa Berlaga di Stadion Marora

By Suci Rahayu - Kamis, 17 Mei 2018 | 14:10 WIB
Ekspresi striker Perseru Serui, Silvio Escobar (kiri), saat tampil melawan Persebaya Surabaya pada pekan kedua Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/01/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Ekspresi striker Perseru Serui, Silvio Escobar (kiri), saat tampil melawan Persebaya Surabaya pada pekan kedua Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/01/2018) malam.

Sepanjang bulan Ramadan 2018, Perseru Serui tak bisa menggunakan Stadion Marora untuk menggelar laga kandang di Liga 1. 

Hal ini tak lepas dari tidak memadainya penerangan di stadion tersebut untuk menggelar pertandingan pada malam hari sebagaimana jadwal Liga 1 sepanjang bulan puasa.

Untuk laga terdekat kontra Barito Putera pada Kamis (16/05/2018) misalnya, tim berjulukan Cenderawasih Jingga harus bermain di Stadion Gajayana, Malang.

Hal ini membuat prihatin penyerang andalan Perseru Serui, Silvio Escobar. Menurutnya tidak ada tim yang akan nyaman bermain di luar kandang sendiri.

(Baca Juga: Hormati Kaum Hawa, Persib Rilis Jersey Anyar Khusus Wanita)

Menurut pemain berpaspor Paraguay tersebut, melakoni laga kandang jauh dari suporter sendiri merupakan kerugian. 

“Ya setiap tim kalau main bukan di kadang sendiri susah. Itu yang kami alami sekrang saat harus pindah kandang di Malang karena enggak bisa main di Serui,” ucap Escobar kepada BolaSport.com.

Tapi menurut Escobar, sekarang bukan waktu yang tepat untuk bersedih. Karena bagaimana pun, Perseru harus bertanding dan meraih poin penuh demi memantapkan posisi di klasemen Liga 1.

(Baca Juga: Del Piero: Pesepak Bola Indonesia Berbakat dan Suka Main Cepat)

“Tapi, kami tidak pikir itu. Sekarang kami harus fokus main. Baik di kandang atau di luar kandang, harus ambil poin supaya tidak seperti tahun kemarin saat hampir degradasi. Mudah-mudahan tahun ini lebih baik untuk Perseru,” tutur pemain berusia 31 tahun ini.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.