Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Persija Sindir Pelatih Klub Indonesia Lain yang Sering Memprotes Keputusan Wasit

By BolaSport - Senin, 10 Desember 2018 | 16:40 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat sesi jumpa pers di Makassar
Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat sesi jumpa pers di Makassar

 Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, enggan mengomentari kepemimpinan wasit yang memimpin laga pekan ke-34 Liga 1 2018 saat timnya menang atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018).  

Pada laga tersebut, Persija Jakarta sukses menang dengan skor tipis 2-1 atas Mitra Kukar, sekaligus memastikan gelar juara Liga 1 2018.

Stefano Cugurra menyebut, wasit yang memimpin laga pamungkas Liga 1 2018 itu sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun demikian, pelatih yang akrab disapa Teco ini mengaku kebingungan karena banyaknya pelatih di Indonesia yang sering memprotes keputusan wasit.

BACA JUGA:

"Saya sering melihat ada banyak pelatih di Indonesia yang pada saat selesai pertandingan punya banyak alasan," ucap Teco dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Minggu (9/12/2018).

"Menurut saya, harusnya mereka bisa menerima hasil baik itu seri, menang, atau kalah,"

Terbaru, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan turut meluapkan emosinya yang tidak menerima keputusan yang dibuat oleh wasit.

"Banyak pelatih di Indonesia cari alasan setelah laga. Mereka punya penalti, kenapa tidak gol? Kalau gol mereka bisa seri, tapi saya punya kiper nomor satu di Indonesia (Andritany Ardhiyasa)," kata Teco menambahkan.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu menilai seorang pelatih harus bisa menerima setiap hasil apa pun dan memberikan edukasi yang baik kepada para pemainnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.