Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

VIDEO - Oknum Suporter Jarah Barang-barang di Alfamart

By Fallen Oktafian - Senin, 25 September 2017 | 11:30 WIB
Oknum suporter di Jawa Tengah melakukan penjarahan di minimarket
Instagram/tribunjateng
Oknum suporter di Jawa Tengah melakukan penjarahan di minimarket

Sebuah Video menunjukkan oknum suporter yang mengambil barang- barang di sebuah mini market di Kendal pada kamis (21/9/2017).

Kejadian tersebut merupakan tindakan dari oknum suporter sepak bola.

Menanggapi hal tersebut salah satu komunitas suporter PSIS Semarang mengunggah beberapa himbauan untuk suporter jelang laga Persibat Vs PSIS.

Dilansir SuperBall.id dari Tribun Jateng, berikut ini adalah video dugaan penjarahan yang dilakukan oleh oknum suporter di wilayah Kendal pada Kamis (21/9/2017).

 

Seorang netizen mengunggah peristiwa video dugaan penjarahan di sebuah minimarket di Karangtengah, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (21/09/2017). Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya, membenarkan adanya insiden oknum supporter kesebelasan tim sepak bola di Jawa Tengah yang mengambil barang di Alfamart usai laga pertandingan PSIS dan PSMS Medan pada Kamis (21/9/2017) lalu. AKBP Adi Wijaya, menjelaskan pihak korlap supporter sudah bertanggungjawab pada Alfamart setempat sehingga kejadian tersebut sudah teselesaikan saat itu. "Kami juga sudah cek pihak Alfamart atau pemiliknya tidak ada komplain dan memperpanjang masalah tersebut karena korlapnya sudah bertanggungjawab, " ujarnya saat dihubungi tribunjateng, Sabtu (23/9/2017). Karena tidak ada laporan dari Alfamart maka peristiwa tersebut tidak bisa dipidanakan karena sudah diselesaikan sendiri oleh ke dua belah pihak. AKBP Adi Wijaya menambahkan saat pertandingan pihaknya sudah menerjunkan 500 personel dari Polres Kendal, Kodim dan Brimob yang ditempatkan di stadiun Utama Kebondalem dan jalur-jalur yang dialui. Untuk itu, AKBP Adi Wijaya mengimbau agar suporter sepakbola agar tertib naik di dalam atau luar stadion. "Silahkan dukung timnya dengan baik dan korlapnya mampu mengendalikan supporter, jika itu dijalankan saya kira hasilny akan baik, " imbunnya. Dari informasi yang diperoleh Tribunjatenng.com, peristiwa tersebut terjadi pukul 17.30. Akibat ulah oknum supporter tersebut, korlap tim sepak bola itu harus membayar kerugian sebesar Rp 1, 4 jutaan pada Alfamart. #sepakboladamai #suporter #penjarahan #CCTV

A post shared by Tribun Jateng (@tribunjateng) on

Kejadian tersebut terjadi di Karang Tengah, Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Menurut Kapolres Kendal, AKB Adi Wijaya kepada Tribun, dirinya membenarkan adanya insiden oknum suporter kesebelasan tim sepak bola di Jawa Tengah yang mengambil barang di Alfamart usai laga pertandingan PSIS dan PSMS Medan pada Kamis (21/9/2017) lalu.

AKBP Adi Wijaya, menjelaskan pihak korlap supporter sudah bertanggungjawab pada Alfamart setempat sehingga kejadian tersebut sudah terselesaikan saat itu.

"Kami juga sudah cek pihak Alfamart atau pemiliknya tidak ada komplain dan memperpanjang masalah tersebut karena korlapnya sudah bertanggungjawab, " ujarnya saat dihubungi tribunjateng, Sabtu (23/9/2017).

Karena tidak ada laporan dari Alfamart maka peristiwa tersebut tidak bisa dipidanakan karena sudah diselesaikan sendiri oleh ke dua belah pihak.

Dari informasi yang diperoleh Tribunjatenng.com, peristiwa tersebut terjadi pukul 17.30.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X