Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Satu Klub Liga 2 Kena Dampak Kerusuhan di Mako Brimob

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 10 Mei 2018 | 15:18 WIB
Skuat Persiwa Wamena berpose menjelang dimulainya laga melawan tuan rumah, Madura FC, pada pekan ketiga Liga 2 2018 di Stadion Ahmad Yani, Minggu (6/5/2018).
MADURA FC
Skuat Persiwa Wamena berpose menjelang dimulainya laga melawan tuan rumah, Madura FC, pada pekan ketiga Liga 2 2018 di Stadion Ahmad Yani, Minggu (6/5/2018).

Kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, antara pihak kepolisian dengan narapidana teroris yang menghuni tahanan, pada Selasa (8/5/2018) turut berdampak pada salah satu klub kontestan Liga 2 2018.

Klub yang terkena dampak kerusuhan di Mako Brimob adalah Persiwa Wamena.

Perlu diketahui, Persiwa memilih untuk menggunakan Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua sebagai home base mereka di Liga 2 musim ini.

Tim asal Papua itu sudah menggelar satu pertandingan saat menjamu Persiba Balikpapan pada 30 April 2018 lalu.

Namun, akibat kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, tim berjulukan Badai Pegunungan itu harus pindah homebase.

(Baca juga: Pelatih Persib Anggap Jadwal Padat Timnya Hal Wajar)

Kepastian itu disampaikan langsung oleh CEO Persiwa, Subagja Suhinan, yang mengatakan bahwa timnya tidak akan memakai Stadion Mako Brimob untuk Liga 2.

"Untuk status kandang kami pekan depan di Liga 2, kami akan mempergunakan Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, saat menjamu Persegres Gresik," kata Subagja saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (10/5/2018).

Ayah angkat dari Egy Maulana Vikri itu menambahkan Persiwa hanya sementara memakai Stadion di Kuningan.

Setelah itu, Persiwa kembali pindah homebase ke Kota Cirebon.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X