Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Final Piala Soeratin Dimeriahkan Beragam Acara

By Aidina Fitra - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 11:30 WIB
Logo Piala Soeratin 2017
DOK. PSSI
Logo Piala Soeratin 2017

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ajang Pertamina Piala Soeratin U-15 dan U-17 musim 2017 memasuki puncaknya, Sabtu (28/10/2017).

Dari 65 tim terbaik dari 34 provinsi se-Indonesia bersaing dan kini sudah menghasilkan dua finalis U-17 dan U-15.

Di U-15, tim asal Sumatera Utara dan Jawa Barat akan bersaing memperebutkan gengsi menjadi yang terbaik di kategori perdana Piala Soeratin.

Sementara U-17, tim dari Banten, Persita Tangerang, akan melawan tim penuh kejutan dari Kalimantan Timur, Penajam Utama.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan turnamen ini diharapkan menjadi ajang bagi talenta muda untuk unjuk kemampuan.

 (Baca Juga: Klub Terdegradasi, Penyerang Persegres Putuskan Pindah Klub)

"Sesuai dengan maskot Pertamina Piala Soeratin tahun ini yakni burung Branjangan yang dikenal dengan kicauan lantang dan menarik perhatian," kata Adiatma.

"Tentunya turnamen sepak bola yang digelar Pertamina dan PSSI ini bisa memberikan perhatian khusus bagi semua pihak bahwa upaya mengasah dan regenerasi talenta muda sepak bola masih terus berjalan di tanah air," jelas Adiatma.

Selain gelaran sepak bola, Puncak Final Pertamina Piala Soeratin diikuti dengan rangkaian acara di hari yang sama di pelataran luar Stadion Maguwoharjo Sleman, bertajuk Soeratin Youth Festival.

 (Baca Juga: Nama Choirul Huda Bakal Diabadikan Jadi Nama Stadion, Ini Kata I Made Wirawan)


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.