Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Setelah ke Barcelona, BLiSPI Kirimkan Lima Tim Muda ke Singa Cup 2017 di Singapura

By Aidina Fitra - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 12:57 WIB
Ketua Umum BLiSPI Pusat Subagja Suihan
DOK BLiSPI
Ketua Umum BLiSPI Pusat Subagja Suihan

Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat kembali membuktikan komitmennya untuk terus memfasilitasi dan mengirimkan tim-tim usia dini dan usia muda binaannya mengikuti berbagai turnamen sepak bola internasional.

Setelah melepas Tim Pelajar Asahan U-17 ke Spanyol untuk mengikuti Barcelona Cup 2017, Rabu (25/10/2017), BLiSPI kembali mengirimkan lima tim ke turnamen Singa Cup di Singapura.

Turnamen itu akan diselenggaran dari 6 sampai 10 November 2017.

Ketua Umum BLiSPI Pusat Subagja Suihan mengatakan pengiriman tim ke luar negeri adalah salah satu bukti konkret dari program kerja sama BLiSPI dengan Kemenpora dalam pembinaan sepak bola usia dini dan usia muda.

Kelima tim pelajar yang akan dikirim ke Singa Cup terdiri dari Tim Pelajar BLiSPI Asahan Sumatera Utara U-18, tahun kelahiran 1999, kemudian Tim Pelajar Bina Sentra Cirebon Jawa Barat U-12, tahun kelahiran 2005, Tim Pelajar Blispi SBAI Banten U-10 (kelahiran 2007), U-11 (kelahiran 2006) dan U-14 kelahiran 2003.

(Baca Juga: Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Final Piala Soeratin Dimeriahkan Beragam Acara)

"Pengiriman tim-tim usia dini dan usia muda ke kejuaraan internasional merupakan implementasi nyata dari program kerja sama BLiSPI dengan Kemenpora," kata Subagja, Sabtu (28/10/2017).

Dijelaskan, tujuan dari pengiriman kelima tim tersebut untuk menambah jam terbang di pentas internasional.

"Diantarannya yang baru-baru ini mengikuti turnamen Liga Sepak Bola Pelajar Piala Menpora kategori U-9, U-11, U-12, U-14 dan U-16 di Magelang, Jawa Tengah," jelas ayah angkat bintang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri ini.

Menurut rencana kelima Tim Pelajar BLiSPI ini akan dilepas secara resmi oleh Menpora, Imam Nahrawi, yang bakal didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, dan Asdep Sentra SKO Teguh Raharjo.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X