Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Andik Yakin Timnas U-16 dan U-19 Mampu Dobrak Dominasi Thailand

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 5 Oktober 2017 | 16:10 WIB
Gelandang Timnas Indonesia Andik Vermansah saat laga persahabatab melawan Timnas Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Gelandang Timnas Indonesia Andik Vermansah saat laga persahabatab melawan Timnas Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

 Tidak bisa dipungkiri, Thailand saat ini menjadi nomor satu dan mendominasi sepak bola di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Buktinya, tim berjuluk Gajah Perang itu berhasil mendapatkan gelar juara di ajang SEA Games 2017 dan Piala AFF U-18. 

Namun dengan dominannya Thailand bukan berarti timnas Indonesia tidak bisa mengalahkannya.

Meskipun di tahun ini Indonesia belum mendapatkan apa-apa, tetapi secara permainan sudah ada perubahan yang dihasilkan oleh tim Merah Putih.

Lihat saja timnas U-16 Indonesia yang secara mengejutkan lolos ke Piala Asia U-16 yang akan berlangsung tahun depan di Malaysia.

Selain itu, permainan menarik timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18 juga menjadi bukti bahwa skuat Garuda Nusantara akan lebih baik lagi ke depan.

Bahkan, salah satu pemain senior Indonesia, Andik Vermansah, sangat yakin timnas U-16 dan U-19 akan lebih berjaya ketimbang Thailand di masa depan.

Keyakinan itu didasari oleh Andik karena permainan dari para pemain muda Indonesia.

"Kalau saya lihat, timnas U-16 dan U-19 kita saya rasa tiga tahun ke depan akan di atas Thailand," kata Andik.

"Meskipun di SEA Games U-23 yang juara Thailand, tetapi menurut saya, timnas U-22 adalah juaranya," ucap pemain yang saat ini berkiprah di Liga Malaysia bersama Selangor FA.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X