Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

3 Alasan Luis Milla Layak Dipertahankan Timnas Indonesia

By Metta Rahma Melati - Minggu, 6 Mei 2018 | 17:27 WIB
    Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla saat menggelar game internal anak asuhnya di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018) .
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla saat menggelar game internal anak asuhnya di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018) .

Masa depan Luis Milla untuk terus melatih timnas Indonesia nampaknya akan ditentukan oleh hasil skuat Garuda di Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta-Palembang.

Selain itu kontrak Luis Milla juga akan berakhir pada 2 september 1018 setelah Asian Games 2018 pada Agustus.

Jika tak diperpanjang, Luis Milla terancam tidak bisa melatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang akan digelar pada November 2018.

Diketahui Piala AFF merupakan turnamen sepak bola pang bergengsi di kawasan Asia Tenggara.

(Baca Juga: Manajer PSS Sleman Nilai Pencabutan Surat Peminjaman Cristian Gonzales Tak Ada Dasar Hukum)

Namun mulai muncul dukungan untuk Luis Milla agar kontraknya terus diperpanjang oleh PSSI.

Sejak Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia sejak 21 Januari 2017, timnas Indonesia belum mencatatkan prestasi yang menggembirakan, namun peningkatan permainan cukup berkembang pesat.

Di ajang SEA Games 2017, permainan apik diperagakan oleh timnas U-23 Indonesia meskipun hanya meraih medali perunggu.

Di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018, timnas U-23 Indonesia sudah mampu mengimbangi tim-tim kuat macam Uzbekistan dimana meraka adalah juara Piala Asia U-23 2018, Januari lalu.


Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla saat sesi latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (24/11/2017), jelang laga persahabatan melawan Timnas Guyana pada Sabtu (25/11/2017). ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.