Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bima Sakti Siapkan Variasi Taktik bagi Timnas Indonesia untuk Ladeni Timor Leste di Piala AFF 2018

By BolaSport - Senin, 12 November 2018 | 16:22 WIB
 Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti.
FERNANDO RANDY/BOLA
Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti.

 Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti, menjanjikan variasi taktik saat timnya menghadapi Timor Leste di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/2018).  

Bima menyatakan skuatnya tidak akan bergantung pada kecepatan dua pemain sayap sisi kiri-kanan yang menjadi tumpuan di beberapa laga sebelumnya.

"Tim lawan sudah mengantisipasi kekuatan kami di lini sayap. Namun kami sudah menemukan cara lain untuk membongkar pertahanan lawan," kata Bima di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Pelatih berusia 42 tahun itu melanjutkan, salah satu strategi yang diterapkan yaitu memanfaatkan umpan terobosan dari tengah.

Selain itu, pemain juga diminta lebih kreatif jika melakukan tusukan dari sisi lebar.

Baca Juga:

"Kami tak boleh kehilangan akal ketika lawan menutup pertahanannya dengan rapat," kata Bima.

Taktik memanfaatkan kecepatan sayap dengan formasi 4-2-3-1 memang menjadi andalan tim nasional Indonesia, utamanya sejak pelatih asal Spanyol Luis Milla datang pada awal tahun 2017.

Setelah Milla tak memperpanjang kontraknya, posisi pelatih Timnas Indonesia diberikan kepada asisten Milla di Timnas U-22 dan senior, Bima Sakti.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X